KADO NATAL YANG MENYENANGKAN

Setiap bulan Desember tiba, saatnya memikirkan kado-kado yang perlu dikirimkan untuk keponakan-keponakan baik yang di Jakarta,Bekasi maupun yang di luar kota.

Rasanya ngga afdol jika acara tukar-menukar kado atau istilah kerennya disebut Cross Cadeu ini dilupakan atau dilewati.  Tradisinya yang tua memberikan kepada anak-anak, keponakan-keponakan. Buat yang dewasa/tua, diadakan cross cadeu.  Buat yang anak-anak di bawah usia 10 tahun, biasanya kita sebuat hadiah Sinterklas.

Serunya adalah memikirkan ide tentang apa yang pas buat masing-masing keponakan.  Membayangkan si Brian, anak yang senang main game, ngendon di rumah , banyak baca.   Nach kira-kira kado apa yang tepat buat Brian yang memang orangnya pendiam, senang serba futuristik. Duh kalo beli yang bertechnology tinggi, repot, biaya budgetnya ngga sampai.  Sederhana aja dech, pokoknya dia ngga akan ngomel jika dia terima hadiah itu. Dibelikanlah buku cerita berjudul “High School Muscal 2”.
Hadiah bagi Brian:  dokumen pribadi

Nach, keponakan satu lagi yang kebetulan di luar kota,  si Dita.   Anak ini baru berusia 3 tahun.  Celotehnya banyak sekali, serba ingin tahu.  Jika ditanya apa cita-citanya apabila nanti sudah besar.  Jawabannya mengagetkan sekali buat tante yang tak membayangkan, “Jadi  pelukis”.    Wow, kok jauh banget dengan penampilannya yang selama ini saya lihat. Kupikir dia suka jadi “peragawati”, melihat dia suka difoto dan lenggak-lenggoknya sungguh sangat luwes sekali, tanpa arahan dari siapa pun.

Terpaksa untuk si Dita, saya sebagai tantenya, harus berpikir keras, kado apa yang tepat untuk dirinya yang pengin jadi pelukis.   Sempat bertanya dan sedikit interogasi dengan mamahnya.   “Apakah Dita udah punya alat-alat gambar?”.   “Belumlah!”, kata mamahnya.
Lanjutan interogasi adalah,  “Pensil warna atau spidol yang sering dia pakai buat gambar?”. Terpaksa ibunya ikut melihat dan mengamati apa yang dia pakai untuk coret mencoret gambar di rumahnya.   “O, katanya dia itu senang gambar dengan krayon!”

Sambil hunting di toko buku, untuk mendapatkan krayon yang lumayan lengkap.  Ternyata sekarang ini banyak sekali pilihan dari yang berisi 12 , 36 maupun 72. Ada yang import, lokal . Semuanya tinggal pilihan kita sesuai dengan kantong atau budget.  Milih sih gampang, tapi mesti inget, dech nih anak benar senang dan kepakai ngga krayon yang memang bagus dan lengkap.
Hadiah buat Dita: Dokumen Pribadi

Setelah dapat dua hadiah untuk dua keponakan.  Aku bungkus keduanya.   Rasanya plong dach tugas untuk kado natal buat keponakan itu. Tapi kepikir lagi bagaimana cara pengiriman kado natal  untuk si Dita.  Untuk Brian, ngga ada masalah karena nanti ada acara keluarga bersama dengan ibu dan anaknya di malam natal.  Tapi  buat Dita, aku bingung, gimana nich.  Ups, kenapa bingung.. pengiriman JNE  Yes (Yakin Esok Sampai) langganan di dekat rumah sudah ada. 

Kring...kring telpon HP ku berdering. Di layar ngga tercetak nama yang kukenal. Hampir dua menit aku ragu-ragu. Perlu dijawab ngga yach. Kudiamkan sebentar. Lalu kujawab. Terdengar suara anak perempuan yang sangat merdu dan ceria.  “Tante Ina, Dita sudah terima kado Natalnya, terima kasih banyak”. 
Luapan kegembiran dan keceriaan itu nampak dari nada suaranya.  “Loh, emang sudah sampai kadonya? “ tanyaku.   “Iya, dong, itu hadiah bukan dari sinterklas, aku tahu itu dari tante!” katanya.   “He..he...iya yang kasih tante, tapi yang kirim itu JNE, jadi selain ngomong terima kasih kepada tante, juga terima kasih yach sama JNE!”.  

Kado kiriman itu memang tepat waktu dan tepat sasaran, jadilah kado yang menyenangkan dan membahagiakan penerimanya.  Berbagi untuk kado di hari Natal adalah kebahagiaan bagi penerimanya, dan rasa syukur atas kado itu dapat digunakan atau dimanfaatkan sesuai dengan keinginan keponakan.  Last but not least, Ucapan terima kasih buat JNE yang telah mengirimkan kado buat Dita dengan tepat waktu. Tidak mengecewakan...dech.  JNE jadi kebahagiaan Dita.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog : "Kado Terindah"



Kado Terindah Untuk Samwan Spesyel

2 komentar:

  1. Dita pasti seneng banget yaaa terima kado dari tante tercintaaaa

    BalasHapus
  2. @Uniek Kaswarganti: terima kasih sudah mampir dan komen di blogku.

    BalasHapus

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...