TOUR TO A NEW "SHARP"" TAKUMI FACTORY


Brand “Sharp”
Brand menjadi  parameter dalam bidang marketing.  Siapa tak mengenal “Sharp”, hampir tiap rumah tangga terutama di Indonesia mengenal produk-produk yang dihasilkan oleh "Sharp".  Dikenal selama beberapa tahun yang lalu , "Sharp" telah menguasai pangsa pasar untuk barang elektronik untuk  perlengkapan rumah tangga seperti TV, Kulkas, mesin cuci, AC.

Brand ini menjadi andalan  semua rumah tangga di Indonesia.  Alasan kuat Konsumen Indonesia memilih membelinya  dan menyukai.Brand yang sudah mapan karena produk yang dijual ini  canggih dalam teknologi dan  kuat  digunakan jika dirawat dengan baik.  Dan saya adalah konsumen yang loyal untuk memilih “Sharp”sebagai pelengkap rumah tangga karena  teknologi  dasar pembuatan yang diadopsi dari Sharp Corporation sangat mementingkan keahlian, akurasi dan kualitas tinggi.

Namun, dengan berjalannya waktu,  teknologi terus berkembang  makin canggih, proses pembuatan dan kapasitas untuk memproduksi diperlukan makin besar, maka untuk memperluas  dan membangun sebuah  pabrik baru yang sophisticated  diputuskan.

Sharp Takumi Factory
Di balik pembangunan Sharp yang baru, terdapat sebuah filosofi yang sangat mengagumkan .  Filosofi itu disebut Takumi.  Apa artinya?  Di Jepang Takumi bermakna “ahli”.  Secara luas artinya orang yang sangat ahli dalam mengerjakan sesuatu produk dengan kualitas yang sempurna,tinggi,cepat dan dalam waktu yang cepat.

Nach, filosofi ini menjadi dasar yang utama dalam rekrutmen dari teknisi dan karyawan.    Pelatihan yang sangat  intensif ,berkesinambungan bagi karyawannya agar dapat menghasilkan produk teknologi tinggi yang sempurna.    Pelatihan itu  secara khusus  dimulai di Jepang  dengan ketrampilan yang  sangat memerlukan skill atau keahlian yang sangat akurat, kecepatan dan berkualitas tinggi.  Pelatihan ini didedikasikan agar para teknisi dapat bekerja sesuai filosofi , mengasah keahlian dengan bekerja  keras,berkualitas  tinggi  dan  ketekunan,

Kehadiran pembangunan pabrik baru  “Sharp Takumi Factory”  berlokasi   di .Karawang Internasional Industry (KIC)  seluas  31 hektar.    Untuk menjawab kebutuhan produk  Rumah tangga konsumen Indonesia, terutama  Mesin Cuci dan Kulkas.  Sebagian besar untuk diekspor ke Asia Timur, Tengah dan Afrika.  Kapasitas produksinya yang sangat besar yaitu 1,680,000 per tahun., melebihi dua setengah kali lipat dari kepasitas produksi pabrik sebelumnyadi Pulogadung.

Design dan fasilitas pabrik mengedepankan sistem dan teknologi tinggi  berbasis  efisien dan green environment.   Segi design mengadopsi  konsep super green factory. Terlihat dari pohon-pohon hijau ,rumput hijau mengelilingi dan menghiasi  pabrik.   Fasilitas pabrik sangat mementingkan faktor penghematan energi  dipakai dalam penciptaan design.  Semua fasilitas pabrik, menggunakan panel surya untuk dapat menghasilkan tenaga atau energi.  Bahkan ruang kantin, sholat, keperluan kesehatan didesign sangat comfortable dan unik serta menerapkan konsep di atas.  

Teknologi tinggi yang digunakan dalam pabrik adalah Production Control System, dimana sistem ini dapat selalu mengupdate proses produksi  di setiap produksi.   Tidak ada manual sistem lagi. Semuanya dilakukan serba terkontrol dengan sistem yang canggih.

Selain itu adanya Automated Guided Vhicle (AGU)  ,   konsep kendaraan yang digunakan untuk menghemat waktu, tenaga, karena transportasi ini digunakan dari gudang ke bagian produksi secara otomatis.
Pabrik ini dibagi menjadi dua bagian yaitu pabrik mesin cuci dan pabrik kulkas.  Luas pabrik mesin cuci seluas 11,627.888  km dan lemari es seluas 27, 616,300 km.

Melihat secara lengkap cara kerja dari dua pabrik, mari kita lihat foto-fotonya atau silahkan klik  link ini:   http://bit.ly/SharpTakumiFactory


Saya konsumen loyal

Sebagai salah satu konsumen loyal  "Sharp", saya  sangat beruntung mempunyai dan memiliki produk  ini demikian canggih dan sangat mudah dalam penggunaannya.

Produk yang pertama kali saya beli adalah AC Eco inverter plasmacluster.  Ac ¾ PK ini telah saya beli sejak 2006 dan hingga kini tidak ada masalah sama sekali.  Masih tetap tinggin dan sangat mudah perawatannya, setiap hampir 3 bulan sekali diadakan service .   Pendinginan cukup lancar.

Produk “Sharp “ lain yang saya gunakan adalah 2 Purifier Plasmacluster.,  sangat berguna dan bermanfaat karena sering nya udara yang tidak segar masuk dalam ruangan. Untuk memfilternya maka diperlukan purifier agar  udara akan segar kembali, perputaran udara juga lancar.

Mengenal lebih jauh tentang Pabrik Sharp Takumi
Kepercayaan  dan loyalitas konsumen untuk produk yang sangat berkualitas tinggi ini dapat dilihat dengan makin besarnya minat  investor "Sharp"  untuk terus mengembangkan SDM  Takumi Factory.  Jadi jangan ragu-ragu untuk menggunakan produk dari pabrik "Sharp Takumi" yang telah terbukti berabad terjamin kualitasnya yang tinggi ,akurat dan standar sesuai dengan  Sharp Electronic di Jepang.

Tulisan ini diikut-sertakan dalam Takumi Blog Competition :


Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...