#HONESTY: "UPDATE SIAPA TAKUT?"


Gadget canggih?  “Ach, itu hanya sekedar impian!” kataku dalam hati.  Udah pensiun, lebih baik cari yang mudah dan ngga perlu belajar lagi . Sekedarnya apa yang dimiliki saja.  Nokia kuno.   Perlu tenaga yang cukup dikeluarkan untuk pencet tombolnya, belum lagi perlu kesabaran untuk bisa mencari nama orang yang akan tersambung.

Di balik kejengkelanku karena sering sekali  ngomel dengan Nokia kuno, suamiku membuat  “surprise”, dia membelikan hadiah  Lumia 635.    Rasanya  hidupku sangat berubah 180% .  Dari pencet tombol, sekarang harus pakai touch screen.

Hidup yang berubah
Dulunya aku kuper dan kudet  (kurang percaya diri dan kurang update).   Serasa dunia sudah selesai karena udah pensiun.  Tapi karena harus move on.  Aku masih senang bersosialisasi dengan teman-temanku.   Nach aku juga ikut suatu persekutuan ibadah.   Biasanya tempat dan waktu yang ditentukan sudah dipastikan melalui pengumuman  seminggu sebelumnya.  Jika ada perubahan tentunya akan diumumkan melalui  SMS. 

Suatu waktu aku  sudah absen 2 minggu berturut-turut tak ikut hadir dalam persekutuan ibadah.  Nach , ketika minggu ke 3, aku mau hadir, aku tidak sempat  mengecheck lagi dimana tempatnya. Sudah sok yakin pasti tempatnya sama dan jamnya pasti sama.   Dengan  “keyakinan diri sendiri”, aku berangkat  ke suatu tempat.  Setibanya di tempat itu, aku bingung kok sepi amat.   Lalu, aku bertanya kepada diri sendiri:  “kemana teman-temanku?  Apakah mereka sengaja tak mengabariku?”.     Sembari aku melihat SMS, aku terhenyak.   Di situ sudah ada notifikasi pindah tempat  ibadah dan waktunya.   Ups , inilah kesalahanku yang pertama kali ngga update , padahal sudah ada Lumia gitu loh.

Tukar Menukar Info
Suatu waktu aku berbicara panjang lebar dengan teman . Aku perlu bantuannya untuk mengetahui suatu barang yang dibutuhkan oleh anakku.  Aku berada di Melbourne, temanku di Jakarta. Anakku harus memasak sendiri.  Jika ingin menghangatkan makanan ada tempat seperti  “tupperware” yang dapat dipakai untuk dimasukkan dalam microwave.  Namun,  jika beli di Melbourne, namanya bukan “tupperware”.  Nach informasi ini saya butuhkan.    Lalu, aku tanya kepada temanku.  Dijelaskan panjang lebar.  Namun, masih saja aku butuh visualisasinya.  Tanpa banyak bicara, dia kirim foto dari mangkok anti pecah itu di whatsapp.  Rasanya hatiku plong dan puas, sudah punya gambarnya,  jadi bisa beli dengan mudah.  Ternyata  update info itu nyaman dan mudah toh.....

Resep Masakan
Hampir setiap hari aku harus berbelanja dan memasak. Menu yang dibuat selama berbulan-bulan kadang-kadang membosankan bagi yang memasak maupun yang makan.  Nach, aku berburu ke fitur  "Masak Apa".
Lalu cari Resep terbaru, pilih yang ingin dicari , contoh : Ayam Masak Jamur. Sentuh layarnya, akan muncul Riangkasan bahan dan langkah memasaknya.
Update diri dengan resep baru, sungguh menyenangkan dan ngga usah beli resep baru lagi.

Kebutuhan informasi yang update
Menulis adalah bagian hidupku.  Tidak bisa tidak, aku setiap hari perlu bacaan , pengetahuan, informasi untuk menambah wawasan dalam tulisanku.  Gimana caranya nich jika  suatu hari aku terjebat macet.  Naik transportasi  yang biasanya dari rumah ke suatu tempat makan waktu hanya 1 jam, saat itu karena macet  luar biasa makan waktu 2 l/2 jam.  Bengong kelamaan karena macet.  Habis umur dan waktu yang dibuang?   1-2 jam terbuang sangat sayang.  Aku pikir-pikir, sambil macet, ternyata aku harus memanfaatkan waktuku.  Lumiaku bisa kugunakan.  Touch screen  fitur Yahoo Indonesia, CNN, Kompas.  Berbagai informasi segera kudapatkan.  Update lagi, ngga usah menunggu sampai aku tiba di rumah baru bisa akses.

Nich contohnya:

Life Tile LUMIA yang terudate
Rupanya  LIFE TILE LUMIA itu bagaikan suatu keunggulan dan kemudahan bagi mereka yang  ingin personifikasi ditampilkan dan akses semua fitur aplikasinya dalam satu home screen.

Awal membuka  Nokia Lumia, tampilan pertama adalah foto yang dapat kita upload . Misalnya foto diri sendiri, foto anak . Foto ini menunjukkan atau mempresentasikan personalisasi kita.  Siapa pemilik gadget ini.

Lalu, di Home screen,  terdapat penampilan kotak-kotak. Ini disebust LIFE TILE.  Kotak-kotak ini merupakan tempat fitur atau aplikasi yang digunakan seperti media sosial,  twitter, facebook,email, sms, skype. Selain media sosial, ada Here MAPS ,  Games, Camera, Taxi, Masak, Yahoo, CNN, Kompas. Semua applikasi atau fitur ini dapat kita modifikasi atau setting sesuai dengan keinginan kita, misalnya ada foto kita di samping  tanda sosial media F (facebook).


Honestly, kemudahan, kenyamanan, serta personalisasi dari Life Tile ini menjadi menjadi jaminan bagiku untuk  terupdate berkesinambungan.   Terupdate dengan jaringan yang sangat mudah diakses, serta nyaman penggunaannya.

Yuk, kita coba Lumia 1520 yang saya sendiri ingin mewujudkan mimpi memilikinya.




"Artik ini diposting dan diikutsertakan :  #Honestly Giveaway: Jangan Kudet, dong!"

Sumber referensi:



http://youtu.be/18sDaE7gVas Windows Phone 8 start screen and feature

2 komentar:

  1. keren sekali ulasannya...gut lak ya mbak...

    BalasHapus
  2. Ciee, suaminya perhatian banget sih, Bu. Hihihi
    Sekarang cari resep masakan enggak repot2, ya. :)

    Makasih udah ikut berpartisipasi di GA saya ya, Bu Ina. Maaf lho, baru berkunjung. :)
    TERDAFTAR. ^_*

    BalasHapus

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...