MACAU, "PICTURE OF PERFECT"




All our dreams can come true, if we have the courage to purse them.  -  Walt Disney

Melihat dua sisi peradaban, historis,budaya di Macau bagaikan memandang bumi barat dan timur menyatu . Kekuataan struktur beton bergaya neo klasik dan struktur bergaya cina.

Dinamika pembauran membawa mimpi wisataku kali ini ke dalam pengalaman sebuah kota yang unik, indah, penuh dengan pengalaman historis bangsa Portugis dengan gaya bangunan arsitektur neo klasik inspiratif dekoratif, megah dan ajaib, serta taman-tamannya yang indah, bergaya eropa berpadu dengan historis bangunan arsitektur Cina warna merah.

"Melting pot" budaya dua dunia yang tak ada tandingnya.   Budaya portugis yang dibawakan dalam tarian tradisinya serta penyembahan secara kongfusianisme ,taoisme, budhisme. 

Meminjam inspirasi lukisan Edward Hopper (The Poetry of Solitude) ditengah-tengah kemajuan kota Macau, terlihatlah diri kita yang hidup dalam alam multikultur.  Indahnya kekayaan budaya dan warisan historis.


Indahnya Macau dengan berjalan-jalan di jantung kota sepanjang  Peninsula:
Largo do Senado, sebuah jantung kota berbentuk segi empat, sederhana,elegan, dengan struktur bangunan Portugis , kota di bagian bawah yang sangat sibuk.
Segala macam toko ada di sana, pakaian, apotik,snack, perhiasan.  Ruko yang sangat menawan dengan tapak jalan yang menurun.

20 monumen kuno dan alun-alun perkotaan di Jantung kota. Pusat sejarah Macau. Saksi hidup perpaduan dan peradaban budaya timur dan barat.  Monumen kuno itu berupa kuil, gereja, perpustakaan, teater, tempat publik yang disebut square, benteng, taman-taman.

Tahun 2005 kota Pusat Bersejarah di Macau dimasukkan sebagai Status Warisan Dunia di Unesco.




Di bagian utara, kita dapat melihat reruntuhan St. Paul.   St. Paul dan Monte Port adalah benteng kuno yang sangat dilestarikan dengan baik dan apik.


Di bagian selatan kita dapat melihat kota pelabuhan yang merupakan kota baru yang sedang berkembang dan dibangun.  Di sini ditemukan banyak hotel mewah, museum dan bahkan budaya kota dan sejarah termasuk Macau Wine Museum, Grand Prix Museum, Art Museum.

2 Pulau Taipa dan Coloane menghubungkan Macau Peninsula dengan 2 jembatan.  Sambil lewat jembatan ini, nikmati keindahannya alam serta pantainya.  Di bagian selatan terdapat Pulau Coloane  Coloane adalah rumah Lord Stow Bakery, lahir di Macau dan banyak menggemari telur tart. Tak terlalu manis. Tart ini dikenal sangat renyah, pelancong sangat menyukainya.




Macau, surga dunia bagi penikmat kuliner.  Berbagai macam masakan, dari seluruh negara mulai dari masakan ala Macau, Portugis, tradisional, Canton, Italy, Perancis.  Makanan exotic dan favorit , mudah dinikmati dan ditemukan.


Macau, kota yang sempurna, terkenal, kaya historis dan budaya, multikultur (barat dan timur), damai. Datang dan rasakan sensasi luar biasa dari mimpi yang kita perlu wujudkan.



"26th Macau International Firework Competition 2014" akan diadakan pada bulan September dan October 2014.  Diselenggarakan tepat di Macau Tower dan di depan pantai Macau Tower.

Mengulang kesukseksan dari Festival yang sama di tahun lalu, 10 tim internasional dari  Australia,Canada,China, France, Italia, Korea, Portugal, Afrika Selatan, Spanyol berpartisipasi dalam Festival yang diselenggarakan pada tanggal 14, 19, 21 September 2013.

Jangan lewatkan kesempatan emas ikut dalam International Firework Display yang sangat spektakuler dan gemilang ini.

Tulisan ini diikut-sertakan dalam Lomba Blog Viva-log :  "Why Macau"


Sumber referensi:
- 10 Things to know before Visiting Macau -CNN.com
- Macau Tower-Travel China Guide
- Kantor Pariwisata Pemerintah Macau

Follower of Twitter and Facebook:

Tweet on my blog in Viva:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...