WEFIE BERSAMA SANG MAESTRO "CREATIVE WRITING"

Sebagai seorang penulis pemula, aku membutuhkan cara atau tips yang paling efektif dan kreatif dalam penulisan. Rupanya cita-citaku yang kudambakan itu tak bertepuk sebelah tangan. Begitu membaca koran ada sebuah workshop tentang Creative Writing.  Aku langsung berminat untuk ikut.

Bukan hanya itu , ternyata workshop ini dibawakan oleh seorang maestro lulusan Creative Writing di Harvard University.  Wah siapa yang ngga ngiler ikut workshop keren dengan pembicara yang bergengsi ini.


Nach, aku sengaja datang lebih awal . Ternyata aku mendapat kesempatan bertemu dengan Maggi sebelum workshop. Ngga cuman bertemu, tapi aku bisa berfoto bersamanya (wefie). Aduh luar biasa bangganya.  Ini baru fotonya saja, belum ikutan seminar untuk dapat ilmunya.
Dokumen Pribadi


Inilah sekilas dari profil sang maestro "Maggi", seorang lulusan creative writing di Harvard University, Writer’s Worskhop  di University of Masachusetts,Boston, Editor staff the Atlantic, Candlewick, penulis homeshooling ,Balada Ching-Ching, Winter Dreams, Fiksi Lotus,  mengajak kembali keadaan kita menilik apa arti bercerita, bagaimana cerita itu telah membantu peradaban manusia menarik benang merah tentang kehidupan dan proses bercerita.  Kita juga belajar mempreteli cerita untuk melihat dengan lebih teliti elemen-elemen yang membentuk cerita; serta bagaimana mengaplikasikan prinsip creative writing dalam proses ceritera.

 “Cerita adalah cara kita mengabadikan budaya hidup,” kata Maggie.  “Dengan memahami proses cerita, otomatis akan menjadi pencerita yang lebih baik lagi.”
Cerita bukan sekedar banyolan kosong atau hal yang kesuksesannya dicapai tanpa kerja keras. Tampilan Klip Video, lukisan, dan foto untuk mengilustrasikan poin kreatif dari karya-karya visual yang bercerita.

Alangkah bahagianya pertemuan dengan Maggie, selain ilmu juga dapat tatap muka.Sayang seribu sayang, foto yang kulakukan itu sedikit blur.  Mimpiku yang kedua jika aku bisa bertemu dengan Maggie dapat wefie bersamanya dengan gadget yang canggih dari smartfren, entah itu SmartFren Andromax C2s (dual kamera, 4.0 Inch LCD Snapdragon) atau Andromax V3S (kamera 2 MP dengan Flash).  Ini mimpi kedua yang perlu diwujudkan.

Tulisan ini diikut-sertakan dalam Blog Competition Selfie Story: 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...