RASAKAN SUKA DAN DUKA IKUT BERGABUNG DENGAN KEB




Tak ada sesuatu yang tak kebetulan di dunia ini. Semuanya memang “diatur” oleh   Allah.  Percaya tau tidak. Aku memang mengakuinya bahwa hidup ini tak pernah kebetulan.
Saat aku sedang galau dalam masa transisi setelah pensiun. Aku mencoba berbagai macam kegiatan seperti  bisnis on-line kecil-kecilan,  ingin jadi instruktur untuk pelatihan senam, ikut kegiatan sosial di berbagai  tempat.

Namun, dari sekian kegiatan itu yang dicoba itu, tak ada hasil maximal yang dicapai. Semuanya berakhir dengan berhenti ditengah jalan.
Lalu, suatu hari perkenalan dengan Mbak Mira Julia terjadi karena aku ingin membuat design blog yang cantik.  Ketika belajar di tempat Mbak Mira Julia, aku diperkenalkan bahwa sebagai penulis sebaiknya ikut bergabung dengan komunitas KEB (Keluarga Emak Blogger).

Berangan-angan besar agar aku dapat ilmu banyak dari komunitas ini ketika aku mendaftar jadi anggotanya.  Ngga apa2 dong?  Ternyata aku melihat perkembangan KEB luar biasa. Banyak jumlah anggotanya. Tetapi aku belum jelas kualitas dan pertumbuhan anggota-anggotanya.

Pengalaman awal adalah mendapatkan banyak teman via on-line.  Teman yang punya kesamaan hobby dan passion.  Tukar-menukar pengalaman dan tulisan , blog walking, dan chat, sering terjadi. Aku lebih banyak mengamati  tulisan-tulisan teman-temanku itu.  Inspirasiku dan motivasiku terbangun saat melihat banyak penulis berkualitas lahir di KEB.

Berbagai ilmu dengan Mbak Rina Susanti dan Arin, bahkan sampai diajak untuk ikut cooking Modena Class.  Perlu dicatat bahwa acara ini tidak ada kaitannya dengan KEB. Tetapi dengan berkenalan dengan emak-emak di KEB, aku mendapatkan pengalaman baru dan wawasan yang lebih luas, bersilaturahmi dengan sesama blogger.
Dokumen Pribadi


Dokumen Pribad
  
Hanya sayangnya, aku sering tidak dapat ikut kegiatan offline karena waktu dan penyakit yang kuderita tidak dapat pergi terlalu jauh.  Hal ini membuat pengamatanku itu sering luput karena acara-acara yang diadakan oleh KEB itu tak sepenuhnya  dapat diakses dalam FB ku.  Aku sering ketinggalan seperti acara Srikandi KEB.  Tidak tahu awal mula ada acara ini, tiba-tiba melihat  pemenangnya.  Proses awal hingga akhir pun aku tak mengetahuinya.  Apakah acara ini memang hanya diperuntukkan bagi mereka yang sudah kaliber dan pengalaman jadi penulis?  Aku sendiri belum paham. Barangkali ada yang membantunya.

Tiap-tiap penulis punya bidang keahliannya masing-masing, ada yang ahli dalam bidang memasak, travelling, review dan tehnik blog.  Seandainya mereka berbagi sesuai dengan keahliannya dan dibuatkan program dalam KEB, alangkah menyenangkan sekali.

Boleh sedikit feedback yang terakhir untuk KEB yang berulang tahun ke-3, tentunya tak ada Gading yang tak retak, dengan segala hormat, apakah ada etika kepada para penulis di KEB, untuk selalu menjunjung tinggi kebenaran apa yang ditulisnya dan dipublikasikan di KEB dan konten dari tulisan sebaiknya bukan sebagai   corong sponsor tapi memang bermotivasi untuk membagikan ilmu kepada anggotanya.

Terakhir kali, last but not least,  semoga dalam ulang tahun yang ke-3, KEB, menjadi suatu organisasi penulis perempuan/emak-emak  yang selalu menatap ke depan untuk maju, mengutamakan kepentingan bersama, saling mendukung dan mengevaluasi capaiannya.


5 komentar:

  1. Saya mau klarifikasi bahwa acara Modena Cooking Clinic tidak bekerjasama dengan KEB, tapi pihak Modena kebetulan mengenal saya sebagai penerima awars Srikandi Blogger Inspiratif. Undangan yg hadir adalah teman-teman saya, ada yang blogger, ada juga yang bukan blogger.

    Mengenai kesan ttg KEB di ultah ke 3....saya merasakan kesan serupa dengan Bu Ina

    BalasHapus
  2. Senang, bisa main ke blognya Mak Ina Tanaya, senang juga dengan pesan penutup tulisannya...Salam kenal ya Mak...:)

    BalasHapus
  3. @Arin Murtiyarini: Terima kasih atas koreksinya tetnang Modena Cooking Clinic. Saya sudah buat koreksinya dalam penulisan di atas.

    BalasHapus
  4. @Mutia Ohorella. Salam kenal juga dan terima kasih atas kunjungannya.

    BalasHapus
  5. Halo bu Ina salam kenal ya :). Senang bisa mengenal bu Ina saat posting serentak KEB ini.

    BalasHapus

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...