BOGOR, PESONA KOTA LIBURAN DI KAKI GUNUNG SALAK


Melepaskan kepenatan dari rutinitas sehari-hari  adalah penting sekali.   Agar tubuh tetap “fresh”  menghilangkan kepenatan dan rutinitas, maka  diperlukan libur. Libur dapat mengembalikan pikiran yang jenuh dan kelelahan karena tidak ada hentinya kerja aktivitas yang rutin setiap hari.
.
Sayangnya, kita lupa untuk  melepaskan kepenatan itu dengan menghabiskan  liburan ke tempat yang sangat jauh . Hal ini justru akan  menyita waktu dan membuang  energi dan uang .  Bahkan pergi ke tempat yang macet yang membuat kesal hati dan mengeluarkan energi yang tak diperlukan.  Alhasil, bukannya  energi baru yang kita dapatkan setelah pulang dari liburan, tapi kecapean karena macet dan jauhnya tempat yang kita kunjungi
.
Nach, sekarang ini kita tak perlu ragu-ragu untuk memilih tempat yang sangat tepat untuk melepaskan kepenatan itu di Bogor . Tempat yang cocok untuk  berwisata karena letaknya yang tak jauh dari Jakarta. Jauh dari kemacetan.

Berbagai macam ragam wisata dapat ditemukan. Wisata untuk anak-anak dan dewasa yang sangat menarik untuk menyegarkan tubuh yang penat dan pikiran yang jenuh hanya  di Jungle WaterPark.  Wisata baru untuk beragam botani dan hewan Nusantara ada di Jungle Festival.   Wisata Kuliner dapat ditemukan sepanjang jalan Pajajaran .  Wisata  sejarah ada di Di Istana Cipanas, terletak sekitar 103 km dari Jakarta.   Wisata pengetahuan tentang  Rumah Tempe di Indonesia.

Sebentar lagi liburan  long week end di  bulan Februari 2015, atau liburan panjang buat anak-anak sekolah akan tiba.

Agar liburan kita sesuai dengan tujuannya, maka kita perlu merencanakan liburan dengan matang-matang   untuk keluarga tercinta.

Beberapa pilihan tempat istimewa untuk menghabiskan  liburan  di Bogor adalah sebagai berikut:

1.    Bagi anak-anak:
google.com

The Jungle! menjadi salah satu objek wisata milik Bakrieland yang dikelola secara bersamaan dengan Jungle Land dan Jungle Fest. Namun, The Jungle mengambil bagian sebagai objek wisata “waterpark”. The Jungle terletak di Jalan Dreded Pahlawan, Bogor Nirwana Residence. Sejak 16 Desember 2007, waterpark ini cocok untuk anak atau orang dewasa untuk menikmati wisata air

  • Kiddy Pool:  Wahana ini cocok untuk anak Anda. Mereka akan disuguhi kolam khusus untuk bermain yang dilengkapi waterslide, gorong-gorong, dan aneka mainan lainnya. Mereka pun akan menikmati splash ember tumpah setiap ± 15 menit sekali.
  • Fountain Futsal: Jika Anda penggemar futsal, Anda dapat bermain futsal dengan sensasi yang berbeda di sini. Anda akan bermain futsal di tengah-tengah semburan air.
  • Spiral Slide: Bagi Anda yang menyukai tantangan, Anda perlu mencoba wahana ini. Anda akan dibawa berkelok di atas waterslide dari ketinggian ± 10 meter. Wow!
  •  Lazy River:  Ingin santai di atas air, tapi tetap melaju seperti perahu? Yuk, coba Lazy River tau Mahakam River! Sebuah wahana kolam arus yang akan membawa Anda dan pelampung Anda melaju hingga tengah kawasan The Jungle.
  •  Wave:  Ini dia wahana terfavorit di The Jungle. Anda dapat merasakan sensasi pantai dengan gelombang ombak yang berbeda-beda dalam wahana ini.
  • Leisure Pool: Wahana ini sangat unik! Anda dapat berenang sambil menikmati makanan atau minuman yang telah disediakan cafe yang berada di tengah-tengah kolam.
  •  Kawah Ratu: Wahana ini adalah wahana terbaru di The Jungle. Anda dapat merasakan hangatnya air sekaligus terapi pijatan yang mampu memberikan rasa rileks pada diri kita.

2.    Bagi orang dewasa atau orangtua

Adakalanya pada saat berlibur kita mengajak orangtua atau keluarga dekat kita yang berusia dewasa, usia lanjut.   Nach, untuk acara orang dewasa atau orangtua, tentunya tak ada salahnya kita memilihkan suatu tempat yang cocok untuk mereka.   Tempat itu dinamakan Rumah Tempe Indonesia. Letaknya di Jl. Raya Cilendek No.27 Bogor. Email:  koptikab.bogor@yahoo.co.id
Rumah Tempe, dokumen pribadi

Di sini mereka dapat belajar menambah pengetahuan tentang bagaimana pemproduksi tempat menjadi lebih baik, lebih higienis, dan ramah Lingkungan.  Rumah tempte juga penginspirasi bagi pengrajin tempat untuk turut memprodukis stempe secara lebih ramah lingkungan.

Manfaat tempe
Begitu banyak manfaat tempat dibandingkan dengan makanan lain, akan dijelaskan dalam penuturan dari pendiri Rumah Tempe Indonesia.   Baik itu proteinnya yang sudah terurai menjadi asam amino maupun kandungan vitamin B1,B2, B3 asam pantonenat. Selama fermentasi tempe juga dihasilkan bioaktif yang bermanfaat bagi tubuh.

Pengolahan Tempe di Rumah Tempe,dokumen pribadi


Menikmati kuliner di Bogor dan sekitarnya sangat mudah didapatkan. Jika kita selesai berkunjung dari Istana Cipanas maka di sepanjang jalan di Cisarua maupun Cibulan terdapat banyak restoran atau tempat makan yang cukup bagus untuk menikmatinya.


Di Bogor pun, kita dapat menemukan tempat kuliner khas Bogor yang terkenal seperti  Pizza kayu bakar, Rumah Cakes & BBQ, Makaroni Panggang, Lasagna Gulung, Pie Apple Pie, Asinan Jagung Bakar, Cungkring, Sop  buah Pak Ewok, Waroeng Taman.    Untuk mengetahui lokasinya, silahkan klik disini .
http://anekatempatwisata.com/

Akomodasi untuk menginap tidak perlu khawatir , begitu banyak hotel-hotel di Bogor yang menyediakan penginapan dengan fasilitas yang lengkap dan pemandangan indah , di kaki Gunung Salak, serta hospitality yang sangat menyenangkan. Salah satunya tempat yang direkomendasikan adalah “Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel”.  Untuk lebih lengkap informasinya, silahkan klik di sini.

Tunggu apa lagi, jika ingin berlibur dengan menyenangkan dan lengkap dengan segala akomodasi , Bogor adalah tempatnya.   Mulai sekarang rencanakan dan wujudkan liburan Anda.
Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Menulis Blog “Wisata Bogor”.

2 komentar:

  1. Pesona Wisata Bogor memang bikin mempesona dan indah., wisata alam disana yang sangat mengasyikkan., hehehehe

    BalasHapus

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...