SUNPRIDE: RAHASIA AWET SEHATKU


Sedikit flashback saat aku bekerja di suatu kantor.  Berangkat cukup pagi, bangun pagi buta. Persiapan sarapan untuk diri sendiri tak cukup waktu karena harus mengurusi sarapan anak yang akan ke sekolah.  Pulang dari kantor dipastikan sudah petang.  Jika tak jaga kesehatan tentunya saya tak bisa bekerja baik di kantor maupun rumah secara produktif.

Nach, agar tak pingsan di jalan (saya ikut pooling car, artinya harus jemput beberapa teman, sebelum berangkat menuju ke tujuan kantor), saya terpaksa makan sarapan sehat tapi cepat saji.  Lok kok bisa sehat?   Biasanya konotasi dari cepat saji seperti junk food.   Tidak saya saya telah mengikuti gaya hidup sehat dengan makanan sehat pula.

Makanan atau sarapan sehatku : Pertama ,makan yang kaya serat, tinggi serat makan siang bisa 90 kalori lebih sedikit dibandingkan dengan saya tidak makan yang tinggi serat.
Kedua, menambahkan buah-buahan dan sayuran segar guna menyuplai tubuh saya dengan vitamin,mineral dan fitokemikal.  Ini berguna agar tubuh saya berfungsi optimal. 
Ketiga, jika tidak ada waktu sama sekali, saya duduk sarapan dengan minum sebotol jus buah. Diikuti dengan satu buah pisang.

Antioksidan, The Bodyguard:
Bak selebrity dengan bodyguard-nya seperti dalam film The Bodyguard.  Saya juga ingin tubuh saya punya bodyguard yang luar biasa siapa sedia melindungi saya.

Sebenarnya tubuh saya sudah punya antioksidan yang diproduksi dalam tubuh sendiri, berupa tiga enzim, yaitu superokdisa dismutasse (SOD), glutation peroksidase (GSH Px), dan katalase, serta nonenzym, ketiganya bekerja menetralkan radikal bebas.

Tetapi  hari ini radikal bebas mudah masuk ke dalam tubuh dalam jumlah yang sangat banyak.  Jadi saya meminta bantuan kepada bodyguard saya.
Bodyguard saya adalah antioksidan yang berasal dari makanan  dan buah-buahan yang saya pilih dan makan.  Lok kok bisa buah apa yang oksidannya besar. Banyak macamnya, seperti apel malang, rock melon, golden melon, golden peer, Guava Crsystal.  Semuanya ini dapat kita temukan dalam produksi lokal dari Sunpride.   Ayo, kita check produksi Sunpride ini, di web Sunpride.
www.sunpride.com


Bertahan terhadap radikal bebas:
Pernah mendengar Beta Karoten?  Dia adalah sebagai antioksidan yang sangat efektif dalam menstimulasi sistem kekebalan tubuh.  Sangat efisien terhadap oksigen berselubung radikal bebas.
Dimana kita temukan ?   Dalam vitamin A,  saya paling suka vitamin A dalam buah-buah yang berwarna merah dan kuning seperti pisang,mangga dan pepaya.  Yuk lihat sekali lagi buah-buah ini juga dapat kita temui di produk Sunpride (klik di sini).

Ditemukan juga dalam vitamin C.  Vitamin C ini akan mempengaruhi sistem sayaraf dan otot. Jangan sampai otot rusak sperti nyeri, gangguan syaraf dan depresi. Nach kalo pengin sehat , kita perlu konsumsi vitamin C  di jambu klutuk atau jambu biji dan jeruk. Melon dan stroberi,Kiwi.

Nich, saya sudah menemukan adanya segudang manfaat jambu klutuk atau yang disebut Guava Crystal yang dikenal sebagai jambu biji,  jambu batu.
Enaknya tuh, makan Guava Crystal, setelah diiris-iris , dimakan seperti cemilan sambil nonton tv.  Hampir ngga percaya jika Guava Crystal ini punya segudang manfaat:
www.sunpride.com
Belanja Guava Crystal di Lotte Mart

  • Mengandung senyawa Lcycopme yang berfungsi antioksidan.  Kandungan  lycopene  dalam guava Crystal ini 20% lebih besar dari tomat (baik itu dimasak atau tidak dimasak).  Fungsi antioksidan ini sangat baik untuk melawan kanker.
  • Melindung sel-sel sehat dalam tubuh.
  • Mengikat  radikal bebas sehingga tubuh tak terserang dan sakit.
  • Melindungi dari penyumbatan pembuluh darah.
  • Menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Mengkonsumsi resiko jantung koroner.
  • Mengandung vitamin C dan antioksidan.
  • Mengandung kalium 60% lebih besar daripada pisang.
  • Menurunkan kadar kolesterol LDL

Ditemukan dalam Vitamin E .  Vitamin E ini mampu membantu menstabilkan membran sel, mengatur reaksi oksidasi dan melindungi vitamin A.  Vitamin E tersedia dalam sayuran dan minyak biji-bijian. 

Nach, di atas saya telah ceritakan  rahasia awet sehat yang  saya terapkan.  Jelas, setelah mengetahui bagaimana buah-buah yang mengandung vitamin A,C, dan E itu untuk menangkal radikal bebas, saya makin  jatuh cinta dan suka makan membeli untuk memakannya.

Sekarang ini mudah sekali kok menemukan buah-buahn lokal yang mutunya terjamin secara konsisten, penerapan manajemen mutu, teknologi pangan juga dikembangkan terus menerus.  Tentunya kita semua sudah pernah mendengar SUNPRIDE.  

Saya sendiri sudah pengin sekali mengunjungi site nya untuk melihat pengolahan budidaya, produksi dari buah lokal yang tak kalah dengan buah impor di SUNPRIDE.  

Cintailah buah lokal tidak lagi hanya sebuah slogan bagi saya. Saya dapat temukan buah-buah lokal hasil produk SUNPRIDE di tempat-tempat dekat dengan lokasi perbelanjaan rumah saya.  Tinggal klik di sini.

Ayo, buruan cintailah buah lokal supaya buah lokal terus  berproduksi karena disukai oleh warganya sendiri.

Tulisan ini diikut-sertakan dalam Lomba Blog Sunpride:  Fruit for Love Blogging Competition















1 komentar:

  1. semua buah enak, apalagi buah lokal yang bebas peptisida

    Salam kenal, Mba

    BalasHapus

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...