Konsep Pernikahan Impian: " Romantis dan Personal"



Setiap calon pengantin selalu menginginkan yang terbaik untuk  resepsi sebuah pernikahannya.  Awal pernikahan yang ditandai dengan romantisme dan personal menjadi salah satu tema dari konsep pernikahan impian untuk tahun 2015.

TEMA:
Tema sudah dipersiapkan, "Romantis & Personal" tetapi  perlu dijabarkan dalam bentuk konsep yang lebih matang agar pesta atau resepsi ini menjadi momen yang paling indah bagi kedua pasangan yang akan melangsungkan pernikahanya.
pinterest com

UNDANGAN:
Dimulai dengan  siapa saja yang akan diundang.   Mengundang banyak orang memang sangat menyenangkan . Tetapi  untuk menciptakan persta atau resepsi yang sifatnya personal sebaiknya jumlah undangan dibatasi. Seringkali pengantin tidak mengenal siapa tamu yang datang, hanya bersalaman dan tanpa mengenal lebih dekat.  Kerabat inti, dan teman dekat  jadi pilihan yang penting. Tentukan jumlah, misalnya 100 orang.  Buatlah  daftar dari masing-masing kategori (kerabat atau teman).   Lalu, pemilihan kartu undangan yang sangat romantis dan personalisasi . Seribu satu macam pilihan sangat memusingkan. Namun, ada beberapa undangan yang cocok sekali dengan tema romantis dan personal.   Salah satunya adalah undangan seperti contoh berikut ini:

pinterest.com

TEMPAT RESEPSI:
Jika ingin sukses memilih tempat yang merefleksikan romantisme dan personal,  sebaiknya tempat terbuka seperti  pinggiran pantai sebuah hotel, atau pulau sungguh merupakan tempat yang tepat:

pinterst.com


PAKAIN PENGANTIN:
Busana pengantin pria maupun wanitanya perlu disesuaikan dengan nuansa tempat dan tradisi yang akan dilangsungkan.  Dibuat lebih sederhana tetapi tak meninggalkan romantisme yang sangat indah, apalagi jika diadakan pada saat menjelang sunset.

pinterest.com

DAFTAR TAMU
Momen yang sangat memorable ini perlu dirayakan bersama tamu undangan yang memberikan waktu , doa restu bagi calon pengantin. Oleh karena itu sangat penting apabila nama-nama tamu yang datang, bukan ditulis dalam sebuah buku yang lalu hilang dan tak disimpan dengan baik, tetapi dibuatlah sebuah potongan parsel yang tertera nama tamu yang hadiri, lalu dibuat sebuah lukisan. Lukisan itu jadi memory indah.

pinterest.com

DEKORASI:
Tema romantisme ini perlu dituangkan secara sederhana tapi tak menghilangkan romantisme dari sebuah tempat duduk pengantin .  Juga untuk para tamu-tamu pun dihias sesuai dengan kondisi sekeliling yaitu pemandangan indah menakjubkan dari pantai luas nan biru , dengan angin yang sepoi-sepoi basa.   Kursi pengantin sangat elegan dihias dengan pita warna yang lembut nan romantis.
pinteret.com


GIFT UNTUK TAMU:

Sebuah tanda syukur dari pengantin kepada tamu yang datang, akan lebih bermanfaat dan memorable, jika sebuah barang itu dapat langsung dipakai dan memberikan “personal touch”, inilah contohnya.

pinterest.com

ACARA SINGKAT, MEMORABLE:

Di tempat terbuka, luas, semilirnya angin terasa, tetapi kadang-kadang angin hampir tak terasa dan hanya terasa panasnya udara.   Oleh karena itu singkatnya acara mulai dari janji pengantin,  upacara resmi untuk tanda tangan, serta  komentar singkat apa yang  pengantin lelaki  terhadap pengantin perempuan dan sebaliknya, boleh dibuat informal dan sedikit lucu..





"Postingan Ini diikutsertakan pada Giveaway Konsep Pernikahan Impian"


3 komentar:

  1. Terima kasih telah berpartisipasi, tulisannya menarik sekali :)

    BalasHapus
  2. mungkinkah bisa menikah dengan party seperti itu hiks mupeng

    BalasHapus
  3. @Agustinadian Susanti: Semoga terwujud....

    BalasHapus

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...