TOYOTA AVANZA, PILIHANKU SEBAGAI KENDARAAN MPV

Avanza 1.5 G M/T merupakan kendaraan keluarga yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Peningkatan penjualannya  pada tahun 2013  (januari – Otkober 2013) sebesar  7.9% ,total penjualan 330.519 unit dibandingkan dengan pada tahun 2012 total penjualan 306.204 unit.    Mempunyai beberapa variasi dari New 1.3 G A/T  dan  New 1.5 G M/T.   Alasan utama mengapa  para  keluarga Indonesia ingin memilih dan memiliki , termasuk saya  sangat gemar menyewa mobil  Avanza adalah   selain design interior dan eksterior yang  sangat elegan, sportif dan sangat menyenangkan untuk membawa keluarga besar, utamanya adalah irit bahan bakar .


Inilah pengalaman saya ketika  berangkat ke Puncak, Bogor dengan Avanza 1.3 G A/T.  Kami berangkat dari Jakarta pada pagi hari dari rumah agar tidak terjebak macet.  Di dalam kompartemen duduknya, cukup lega , kedua kaki saya bisa dapat dengan lapang diselonjorkan .   Sebagai ibu, tentu membawa beberapa  barang yang akan diantar atau barang yang saya ambil.  Tempat bagasi untuk menempatkan barang-barang itu , luas sekali, sehingga dengan mudah saya memasukkan dan menempatkannya.    Begitu  mobil mulai jalan, terdengar suara mesin yang sangat  halus.  Pada saat masuk ke tol Jabotabek,  saya mulai agak kuatir apakah mobil dengan 1500 cc ini akan berjalan cukup stabil.   Nyatanya, dalam perjalanan di tol, tidak ada rasa goncangan, semuanya terkendali dalam kecepatan 100 km/jam.    Joknya yang cukup  halus, membuat  perjalanan lebih nyaman.

Setelah pengenalan pertama saya terhadap Avanza, adalah setelah pertama kali mencoba. Saya makin ingin mengenal lebih jauh tentang produk Avanza ini.   Pada tahun 2003, Generasi Pertama dari Toyota Avanza hadir dalam dua model yaitu 1.3G dan 1.3E.   Pada saat itu peluncuran, transmisi  manual 5-percepatan. Setahun kemudian, dimodifasikan transmisi otomatis diluncurkan.

Tahun 2006, Toyota Avanza memperkenalkan produk terbarunya  dengan mesin WT-i, interiornya eksterior dan interior lebih trendy.   Produk ini dikenal dengan nama Toyota Avanza 1.5 S.  Ada 2 tipe yaitu 1.5 S M/T  dan 1.5 S A/T , engine  3SZ-VE  1.500 cc 4-silinter WT-i, bertenaga 109 dk.
Inovasi terus dilakukan, 2008 ada perbaikan untuk model atap yang bergelombang dan mengurangi air saat hujan.  Tampilan sisi interior lebih elegan.
Aspirasi masyarakat Indonesia terus ditanggapi dengan baik. Memenuhinya dengan melengkapi  dan menghadirikan 1.3 transmisi otomatis 4-speed.

Akhirnya, tahun 2011 pun lahirlah Toyota Avanza generasi kedua . Kehadirannya sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia  yaitu tipe 1.3 E dan 1.3 G manual dan otomatis, 1.5 manual, dan Velos, sporty dan fitur yang lengkap, warna lebih lengkap grey, putih, biru, coklat, dashboard modern jarak kursi depan dan dashboard lebih lapang. Ekonomis karena menggunakan mesin 1,3-liter dan 1,5 liter artinya  konsumsi 14 km/liter.

Sebagai pengguna atau penggemar Toyota Avanza, saya sangat merekomendasikan Toyota Avanza bagi keluarga Indonesia yang mementingkan dan fokus sebagai kendaraan keluarga atau disebut Multi Purpose Vehicle. Satu mobil dapat dipakai untuk berbagai macam keperluan dan oleh semua anggota keluarga.    Konsumsi  bahan bakar yang irit, dan mudah diperjual-belikan karena segmen penggemar Toyota Avanza sebesar 49.4%  dari pangsa mobil di Indonesia.

Kepercayaan saya terhadap merk Toyota Avanza sangat besar karena Toyota Avanza telah mendapatkan predikat  Kategori Multi Purpose Vehicle (MPV) yang terpercaya. Pendukung lain adalah Toyota Avanza bagian dari produk TOYOTA yang menjadi tulang pungguh industri otomotif Indonesia.


Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...