"UNIT LINK TERBAIK DI INDONESIA COMMONWEALTH LIFE INVESTRA LINK"

Siklus kehidupan seperti sebuah perjalanan  sebuah kapal layar di samudera luas.   Kapal layar itu merefleksikan manusia dan samudera luas adalah  perjalanan kehidupan.  Perjalanan kehidupan yang sangat luas dan tak terjangkau.  Pada suatu saat akan hidup sehat, makmur dan bahagia, tapi saat yang lain terjadilah musibah, sakit, kematian, kehilangan tulang punggung keluarga yang kita cintai.

Sebelum kapal layar itu oleng atau menabrak karang yang keras, alangkah baiknya untuk selalu menjaganya dari ombak dan terjangan karang yang keras.  Sekeras-kerasnya terjangan, jika kapal layar itu telah dijaga dengan ketat, tentu ada tidak akan ambruk total apabila terjangan itu terjadi.
Demi menjaga kehidupan kita dari faktor resiko yang tak kita duga, kita perlu memiliki payung sebelum hujan,  yang dapat menyelematkan atau mengurangi resiko hidup kita dari hal-hal yang tak diinginkan itu.
Asuransi adalah pilihan tepat untuk mengurangi resiko itu. 
Pertanyaan berikutnya adalah kita harus ketahui adalah asuransi yang mana yang tepat untuk kebutuhan hidup kita.

New CommLink Pilihan saya:

Di usia saya yang tak muda lagi, bahkan dapat dianggap sudah senja, telah menjadi  nasabah Commonwealth  Ketika seorang Relationship Officer saya menawarkan saya  produk asuransi dari Commonwealth, sebagali salah satu dari bentuk perlindungan dan investasi.

Awalnya, saya menjabarkan kepada Relationship officer itu tentang kebutuhan asuransi yang saya inginkan yaitu, pertama : asuransi yang tak merugikan atau hilang preminya pada saat akhir dari masa tenggang asuransi saya habis. Kedua:  asuransi yang  dapat digunakan untuk anak-anak saya apabila saya meninggal . Ketiga:  asuransi yang tetap menghasilkan atau tidak kehilangan nilainya pada saat berakhirnya masa asuransi.
Sebagai orang awam, tentu saya tak mengenal satu persatu produk yang memang sesuai dengan kebutuhan saya.  Namun, beruntung Relationship officer saya yang telah mengenal lebih lama, memberikan suatu proposal yang bernama “New Commlink Single Aud”.
Premi yang saya bayarkan adalah tunggal.

Pada saat saya menerima ilustrasi memang saya hanya membaca manfaat dari apa yang saya butuhkan diatas tercover.  Saya kurang membaca lebih teliti lagi tentang apa yang menjadi kewajiban saya, yaitu  biaya akuisisi cukup besar AUD 60, biaya pertanggungan tiap bulan, sehingga harga unit link saat ini turun cukup banyak dari awal penempatan dibandingkan dengan unit  link pada saat ini.  Memang, ada faktor terbesarnya adalah Harga/unit  yang turun dibandingkan dengan harga unit pada awal premi dibayarkan.

Saya hanya berharap kondisi ekonomi makro dan mikro berkembang lebih baik sehingga investasi yang telah dipilih oleh relationship officer saya untuk asuransi ini tidak menimbulkan kerugian pada saat tenggang waktu asuransi selesai.  Apalagi  saya menginginkan  manfaat perlindungan apabila saya  meninggal dunia maka  pewaris saya akan menerima uang pertanggungan dasar dan Nilai investasi yang tak merugikan.
Juga saya berharap bahwa apabila saya menderta penyakit yang tak  dapat disembuhkan ,dan tak dapat hidup , maka pewaris akan menerima manfaat khusus yaitu 50% Uang Pertanggungan Dasar.
Di sinilah manfaat perlindungan dan investasi yang saya inginkan apabila terjadi  pada diri saya.


Review Commonwealth Life Investra Link:
Berbagai macam asuransi ditawarkan, namun mengapa kita memilih Commenwealth Unit link.
Jawabannya karena :  "unit link terbaik di Indonesia Commonwealth Life investra link"

Alasannya :   Produk dari Investra Link adalah produk yang sangat bermanfaat bagi  mereka yang mencari  produk asuransi untuk perlindungan jiwa dan investasi .

Sesuai namanya yang menyebutkan Investra :   tentunya lebih cenderung kepada  investasinya daripada perlindungan.   Investasi dari produk Investra Link dikembangkan  dalam 12 ragam pilihan investasi termasuk dana syariah.Inilah salah satu keistimewaan dari Investra Link.  Bagi calon pembeli asuransi dapat memberikan profil  atau karakter dirinya (konservatif, moderat atau agresif). Sehingga agen dapat memberikan solusi tepat Investra Link yang mana yang tepat untuk anda. Namun, keputusan tetap kepada anda.  Tentu saja proposal atau illustrasi yang diberikan bukan jaminan nilai yang akan dicapai dari setiap produk yang telah dipilih. Hal ini perlu diperhatikan kepada calon nasabah.  Tentunya agen tidak dapat disalahkan atas pilihan kita karena adanya faktor-faktor resiko yang perlu kita pertimbangkan dalam setiap pemilihan investasi.

Kinerja dari dana Investasi yang dipilih sangat bervariasi dan bermacam-macam.  Contohnya : saham, pasar uang, pendapatan tetap, campuran.  Jika ingin mendapatkan hasil investasinya lebih tinggi , misalnya dapat memilih saham. Tetapi apabila kondisi saham tak membaik, tentunya dapat diganti dengan investasi pendapatan tetap dengan mengingat kondisi yang telah ditentukan dalam polis.

 Namun, saat saya membaca brosur dan bertanya kepada  customer service  :  “Bagaimana saya dapat  mengetahui berapa prorposi antara  nilai perlindungan dan nilai investasi?”   Dijawab oleh customer service:  “Nanti, jika ibu ingin mengetahui lebih lanjut akan dibuatkan ilustrasi oleh agen asuransi”.

Namun, saya mendapatkan gambaran awal tentang proporsi perbandingan nilai antara perlindungan dan investasi sebagai berikut ini:
Tahun I       :   100% untuk Biaya pertanggungan/perlindungan
Tahun II      :    40%  untuk Investasi
                     60% untuk biaya pertanggungan/perlingungan
Tahun III-IV:  85% Investasi dan 15% pertanggungan/perlindungan
Tahun V      :   100% investasi

Bagi mereka yang mengharapkan kenaikan  nilai pada investasi untuk produk ini perlu membaca dengan cermat pada saat ilustrasi dibuatkan dan dijelaskan.  Jangan sampai calon tertanggung hanya membaca  kepada illustrasi mengenai  investasi yang hanya dijelaskan dalam bentuk angka pertumbuhan yang mungkin tidak nyata, tetapi perlu dijelaskan apakah nilai investasi  yang diprojeksikan pada tahun ke V secara 100% itu bisa diprediksi tidak merugikan.

Fasilitas Inflation Link pada Investra Link:
Sangat menarik sekali bahwa uang pertanggungan/investasi kita mendapatkan  manfaat  “inflation” jika terjadi inflasi nilai .  Inilah  keistimewaan dari Investra Link yang lain. Mengingat produk asuransi adalah untuk waktu yang lama, tentunya  fasilitas ini sangat bermanfaat untuk menjaga uang rupiah kita yang sering tergerus dengan inflasi. Hanya sayang, tak tercantum bagaimana kinerja inflation link dan berapa yang dapat dicover jika inflasi terjadi (misalnya inflasi tahun 2014:  7%, apakah inflation link pada investra link tetap memberikan manfaat 7% atau tidak).

Manfaat  Investra Link Extra:
Sangat menarik jika mereka yang memang memerlukan perlindungan atau proteksi karena adanya terminal illness  atau penyakit kronis.   Ada penggantian  sebesar 50% dari pertanggungan dasar. Juga manfaat lain jika  tertanggung atau ahli waris meninggal sebesar 20% dari nilai pertanggungan dasar maximal 50 juta (utk tertanggung) dan 20 juta (untuk ahli waris). Biasanya untuk asuransi lain, jika ahli waris meninggal tak ada manfaat yang akan didapatkan. 
Manfaat yang baik adalah bonus commitment jika dalam waktu 8 tahun tidak ada penarikan dari investasi dan bonus akan diakumulasikan ke dalam investasi pada tahun ke9.

Manfaat  Platinum Investra
Manfaat  extra dari produk  Plantinum Investra  adalah mereka yang ingin mengembangkan investasinya lebih cepat.  Dana akan diinvestasikan begitu polis aktif. Tentu anda harus bertanya kepada  customer service atau agen berapa persen yang  dana yang diinvestasikan dari dana yang dibayar atau dipertanggungkan.   Manfaat lain adalah kematian, pada saat tertanggung meninggal, akan dibayarkan nilai investasi dan uang pertanggungan. Nilai premi pun dijamin tidak akan merugikan . Ini sangat penting karena nilai rupiah kita selalu turun karena adanya inflasi.   Manfaat lain adalah asuransi ini dapat berbentuk mata uang asing atau USD , tentunya lebih stabil. Namun perlu minta penjelasan lebih lanjut faktor  economy outlook USD ke depannya .

Mengenal lebih dekat Commonwealth Life:
Membeli produk asuransi adalah bentuk perlindungan dan investasi dalam jangka waktu panjang. Oleh karena itu faktor keamanan dari perusahaan penerbit asuransi harus diketahui dan disimak secara cermat oleh calon nasabah.

Kreditabilitas dan integritas dari Commonwealth Life tak perlu diragukan. Hadir sejak tahun 1992, dengan saham terbesar dari Group Commonwealth Bank of Australia sebesar 80% dan PT. Gala Arta Jaya sebesar 20%.

Pengalaman dalam bidang penyedia jasa keuangan dan asuransi terkemuka yang menguasi industri perbankan dan asuransi di Australia.

Penghargaan-penghargaan bergengsi telah banyak diperoleh:
Asian Cash Management Bank in Australia oleh The  Asian Banker Transaction Banking Awards
Private Banking Institution of the Year 2012
13th Corporate Image Award 2013 oleh Majalah Bloomberg & Frontier Consulting  Group

Layanan terpadu dengan jaringan luas telah dikembangkan di 20 kota besar di Indonesia , ditunjang oleh 1000 Sales Force and 500 ribu Nasabah Individu.

Berasuransi:  Melindungi dan Menatap Masa Depan untuk diri sendiri yang Lebih Baik!


Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba :  "Unit Link terbaik di Indonesia Commenwealth Investra Link"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...