Saat Liburan, si Kecil Tidur Bebas Tanpa Nyamuk

Saat liburan tiba, keponakanku yang punya anak balita, ingin sekali mengajak ke Jakarta. Melihat keramaian Jakarta, keindahan disertai macetnya Jakarta.  Setiap malam, Dinda kecil, selalu minta dongeng atau cerita untuk mengantarkan bobok atau tidurnya. Salah satu cerita yang tak pernah dia lupakan dan terngiang terus di kepala maupun telinganya adalah berlibur ke Jakarta.

Bayangan dan impian Jakarta sebuah kota yang besar, luas dan tak pernah tidur.  Ada tempat bermain luas, seperti taman boneka, taman budaya,  taman burung, taman layang-layang.

Sayangnya, begitu tiba di Jakarta, Dinda kecil, malam pertamanya gelisah, menangis karena tak bisa tidur semalaman.  Udara panas menyengat, ditambah dengan suara-suara “ng...ng...ng..” yang mengelilingi telinga dan sesekali menggigit kulitnya.

Kegelisahan itu membuat mamahnya jadi kalang kabut.  Aduh gimana si Dinda ngga bisa tidur. Padahal besok kita khan mau jalan-jalan ke Taman Mini Indonesia.


“Sst...dengar,  pindah ke kamar yang memang sudah kusiapkan buat Dinda”, pintaku.
“Loh, emang apa beda kamar ini dengan kamar sebelumnya ?” tanya Rita, keponakanku.
“Beda dong,  tadinya aku pikir Dinda bisa tidur langsung karena kecapean di kamar itu karena sudah dipasang AC.  Tapi ternyata tante lupa pasang Bagygon Liquid Elektronik”.
“Apa itu ngga membahayakan untuk anak-anak?” tanya Rita.
“Nich, kamu coba lihat sendiri labelnya , bahan dari Baygon Liquid Elektronik, pemasangannya!” kuberikan kepadanya.
“O, itu sangat cocok loh untuk kamar anak, tidak membahayakan, perlindungan  bagi anak karena sudah terbukti tanpa asap, tanpa repot pemasangannya, anak pun tidur tenang tanpa gangguan nyamuk!” katanya dengan senang sekali.

Esoknya, Dinda bangun dengan segar , bergegas mandi, lalu siap untuk berwisata ke Taman Mini.
Di perjalanan, saya bertanya kepada Dinda:  " Kok semalaman Dinda tidurnya nyenyak benar!"
“Iya, mamah seperti biasa selalu siapkan kamar tidur Dinda bersih sebelum tidur, apalagi dipasangin obat nyamuk (sambil menunjuk tempat obat nyamuk) seperti di rumah Dinda," katanya lugu.

Ternyata tips dari Rita untuk menidurkan anak bebas dari sengatan nyamuk itu sudah dilakukannya bertahun-tahun karena mereka tinggal di tempat yang panas dan  dekat dengan rumah yang tak berpenghuni.

Berikut adalah tips agar anak mudah dan bebas tidur dari sengatan nyamuk:
  • Sore hari sebelum petang datang, pasanglah Baygon Liquid Elektronik.
  • Setelah itu tutup semua jendela dan pintu kamar rapat-rapat.
  • Pasang kelambu di tempat tidur anak.
  • Setelah anak selesai sikat gigi dan cuci kaki,tangan untuk tidur, siapkan buku cerita atau dongeng untuk pendamping tidur.
  • Sambil mendongeng, tangan ibu dapat mengelus dengan lembut kepala anak .Anak pun mulai tidur.
  • Jika ia tiba-tiba menangis karena ada sesuatu yang merasa tidak nyaman, terutama bayi yang sering menangis tengah malam, ibu dapat mengeluskan perutnya dengan lembut.
  • Tidak perlu menggendong jika ia menangis.  Cukup dengan elusan, tidak perlu minuman atau ASI, dengan elusan itu, tubuhnya merasa hangat dan nyaman.  Anak akan merasa mengantuk dan dia kembali tidur lagi.

Sebagai seorang ibu , Rita selalu memperhatikan dengan cermat semua produk yang dibeli utamanya jika digunakan untuk keselamatan, kesehatan anaknya. Lalu dibacanya dengan cermat semua label yang tertera maupun dari tulisan literasi atau jurnal yang berkaitan.  Dia menemukan berikut ini:

Baygon Liquid Electronik :
- Bersih dan nyaman
- Tidak berasap
- Harga yang terjangkau

Keuntungan:
-  Bagi pengguna   Baygon Elektronik

Penyimpanan:
- Simpan di tempat yang kering,  jauhkan dari matahari, jauhkan dari jangkauan anak, atau binatang atau panas

Peringatan:
1. Jangan gunakan Baygon Liquid Elektronik di ruangan tanpa ventilasi, terutama untuk bayi atau pasien.
2. Jangan gunakan dekat dengan makanan atau yang dapat terbakar.
3. Setelah menggunakan, segera secepatnya cuci tangan.
4. Tidak membalikkan atau memutar saat alat itu digunakan.
5. Jangan pegang alat itu dengan tangan basah

Nama dari  rasio dari bahan yang digunakannya:
Prallethrin 1.6% w/w

Setelah mendapatkan informasi yang lengkap,  Rita mengajak kita  semua tak ragu lagi untuk menggunakan Baygon  Liquid Elektronik .  Demi  bebasnya anak dari gangguan nyamuk, mudahnya pemasangan, pakailah Bagyon Liquid Elektronik, di  kamar anak.

#TUMBaygonBlogCompetition

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...